Jumat, 06 Maret 2009
Tugas RPL (Software Dan Dunia Otomotif)
SOFTWARE DALAM DUNIA OTOMOTIF

Active Suspension System
Adalah sistem suspensi dengan kendali elektronis yang bisa secara otomatis mengatur kekerasan suspensi, bergantung kepada kebutuhanya. yang menjadi masukan kendali adalah ketidakkerataan jalan, kecepatan kendaraan, berat kendaraan total, dan pengereman. Alat pemantau kondisi masukkan iti akan memberikan datanya kepada micro-processor, disebut sebagai ride control unit, yang akan menggerakan sistem aktuator elektris penyetel peredam kejut (shock absorber). tingkat penyetelannya bisa soft, medium, dan firm/sport/rally.

Active Torque Transfer System
Sering disingkat ATTS, adalah piranti yang dapat memindahkantorsi atau daya putar roda yang berada pada sisi dalam tikungan ke rodayang berada pada sisi luar tikungan secara otomatis. Untuk lebih mudahnya dapat dibayangkan ilustrasiberikut ini. Pada saat mobil membelok, lintasan roda yang berada pada sisi dalam belokan tentu sajalebih pendek dibanding lintasan roda pada sisi luar belokan.

Adaptive Damping System
Sering disingkat ADS, adalah sebuah sistem yang berperan membatasi goncangan bodi akibatkondisi jalan tidak rata, beban maupun cara mengemudi. Pada kerjanya sistem yangterdapat di mobil Mercedes SL ini dikombinasikan dengan pengontrol elektronik yangdioperasikan pengemudi melalui tombol yang adadi ruang pengemudi. Tombol ADS inidigunakan untuk mengubah ketinggian bodi mobil agar dapat disesuaikan dengan kondisi jalan dan kecepatan yang dikehendaki.

Artikel inihasil editan dari http://books.google.com
posted by edwarblog @ 20.18  
0 Comments:

Posting Komentar

<< Home
 
 
About Me

Name: edwarblog
Home: Purwakarta, Jawa barat, Indonesia
About Me:
See my complete profile
Previous Post
Archives
Template by
Blogger templates
   
� Copyright by edwarblog 2009 All Right Reserved
Informasi disini berisi tentang kumpulan tugas perkuliahan. Blog ini digunakan untuk tujuan pendidikan,
Gunakan segala bentuk informasi disini secara tepat guna. Web Blog Azuwir